Hamster Mini yang Lucu

Hamster Mini yang Lucu Binatang mungil nan lucu ini mirip dengan tikus atau marmut. Kalau orang yang tidak tahu akan menganggapnya tikus. Namanya Hamster Mini. Seperti namanya, hamster ini memang kecil alias mini. Ukurannya kira-kira sepersepuluh hamster biasa. Yang membedakan dengan tikus antara lain adalah warna bulunya yang warna-warni, ada abu-abu, putih, coklat, dan kemerahan. Matanya pun ada yang merah dan ada yang hitam. Bulunya lebih panjang dan halus, mirip bulu kelinci. Lucu sekali.

Ukuran hamster ini panjangnya kira-kira 5- 10 cm. Beratnya mungkin tidak lebih dari 200gr. Kalau digenggam hanya segenggaman tangan. Bulunya mirip dengan bulu marmut atau kucing, tetapi lebih halus dan lembut. Kumis-kumisnya panjang dan mirip dengan kumis kucing dan digunakan sebagai indera peraba. Hamster suka sekali dielus-elus.

Hamster yang Cuma segenggaman tangan.

Sebagai hewan ‘klangenan’, hamster sangat lucu. Binatang ini bisa diajak bermain, seperti halnya marmut atau kelinci. Mereka umumnya jinak dan tidak mengigit. Hamster suka sekali bermain-main dalam kelompok.

Anak-anak pun akan suka bermain dengan hamster. Hamster mudah dipegang, jalannya pun tidak secepat kelinci atau marmut. Hamster juga tidak suka mengigit seperti kucing. Jadi relative lebih aman untuk anak-anak.

Keponakanku Sofi sedang Bermain dengan Hamster Kesayangannya.

Keponakanku Sofi sedang Bermain dengan Hamster Kesayangannya.

Perawatan hamster juga mudah. Hamster makan apa saja. Diberi sayuran dia suka, diberi daging dia juga mau. Tetapi tidak serakus tikus. Makannya juga tidak terlalu banyak. Untuk minumnya bisa disediakan air atau kalau tidak diberi makan dengan makanan yang banyak mengandung air seperti mentimun.

Kandang untuk tempat hamster juga sederhana. Kalau mau dipajang hamster bisa diletakkan di dalam aquarium. Lalu di dalamnya diberi alas dengan tanah pasir atau pasir zeolit. Pasir/zeolit ini sangat baik untuk alas hamster karena hamster menjadi lebih bersih dan tidak berbau. Pasir/zeolit akan menyerap bau dan air kencing hamster. Di dalam kandang itu dapat dibuatkan rumah-rumahan dan roda putar untuk tempat bermain hamster.

Hamster Mungil, yang satu bermata merah (kanan), yang satu berwarna hitam (kiri).

Hamster Mungil, yang satu bermata merah (kanan), yang satu berwarna hitam (kiri).

Tetapi hati-hati, jangan sampai hamster ini lepas ke alam liar. Terutama di perumahan yang banyak dengan tikus dan kucing. Kucing akan mengira hamster ini tikus. Hamster tidak segesit tikus, jadi akan lebih mudah ditanggap oleh tikus.

Hamster Mini

Hamster Mini

Kalau anda sudah bosan dengan binatang peliharaan yang lain, seperti: ikan, kucing, kelinci, atau burung. Ada bisa mencoba hamster mini ini. Selamat bermain dengan hamster mini.

hamster mini lucu

hamster mini lucu

23 responses to “Hamster Mini yang Lucu

  1. Itu di belakang anak siapa ?
    Ana juga baru di kasih hamster. buat anak-anak. Lagi mencari apa sih keunikan hamster yang bisa membuatnya jadi spesial. Sementara ini keunikannya adalah Lebih mahal kandangnya daripada hemsternya ;)

  2. emang dijuall chinh???? /

  3. muhammad ridwan

    iwqeuri

  4. ass, aq mo nanya,, kira2 hamster yang enak di pelihara hamster jenis apa?? o y kmrin hamster aq yang co mati, kira2 yg ce kesepian gx y?? hamster aq jenis syrian, o y kalau hamster syrian dikawinkan dengan hamster lain bisa gx?? mereka bertengkaaaaaaaaaaaaaar gx? tolong y balas, add j di fs aq Ri3d_wAn@yahoo.com trims y!

  5. kenapa y hamster aq suka bsuara-suara gtu apa dia sakit

  6. Hey Hey Perawatan Hamster itu Cukup Rumit, tapi Juga Cukup Mudah. Apakah Anda Memberikan Mekanan Hamster Timun? STOP! Timun Bisa Menjadi Makanan yang Bernahaya Bagi Hamster. Apakah Anda Sering Memberikan Makanan Hamster Anda Sayuran? STOP! Sayuran Hanya Boleh di Jadikan Camilan atau Makanan Sampingan untuk Hamster. Hamster Terkadang Juga Menggigit!

  7. kawan kalo boleh bertanya cara membudidayakanya gimana sihhh??????? karna aku punya hemster dua pasang

  8. say Boleh tanya ?.. kalaw mau Beli dimana tempatnya ya?…

  9. It hamsterna dijual mas?almtna dmana y?mgl kah?

  10. hamster type CAMPBELL mnurut q yg pling lcu,tp syangx dy ska gi2t ma orng yg blom dy knal,tp klo dah knal,bwaannya t mnta dgendong n dielus2 trus,mnja bgt dch…

  11. hemster ko qu jd suka sm km sih

  12. kalo aku dulu pernah melihara hamster, trus hamsternya punya anak tapi waktu udah agak besar dijual!

  13. hmm. mau nnya nih…
    aku mwu beli hamster,klo Hamsternya di masukkan ke kandang,tapi Kandangnya letaknya di dalam Ruangan ber-AC ,bisa nggak??
    Makanan alami Hamster apa ya??,yg bisa dimakan setiap hari…,selain yg di jual di Petshope.!!
    di jawab yah,trims….. =)

  14. Mas mw tnya hamster yg warna putih bremta mrah t jnis ap y (yang ad d gmbar)?
    Stu lgi Mas jnis hmster yg wrnany htam brmata htam t jnis ap (sfatny agak agrsif dari yg wrna pth brmta mrah)?
    Makasih…

  15. hamsternya lucu lucu yah

  16. hamster’q ada 30…hahahahaa :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s