Presentasi Tentang Pengomposan Sampah Organik

Saya sempat diminta untuk presentasi tentang pengolahan sampah untuk kompos. Sudah lama sekali dan waktu itu saya belum punya banyak pengalaman. Tetapi ada yang menarik dari presentasi yang saya buat ini, yaitu: ada video sampah dan kompos. Semoga bermanfaat.

Download


Sampah bukan MASALAH, SAMPAH ADALAH BERKAH.
Info lengkap pelatihan pengelolaan sampah klik disini: BERKAH DARI SAMPAH


About these ads

2 responses to “Presentasi Tentang Pengomposan Sampah Organik

  1. Ass wr.wb,
    Bapak2 yang mulia, saya sudah mencoba untuk membuat granul dari npk fertilizer dengan memakai alat pan granulator, hasilnya alhamdulillah cukup baik,sampai kita coba pada bunga yg biasanya tak berbunga dan kurang bagus pertumbuhannya, Alhamdulillah dengan izin ALLOH SWT bunga jadi banyak dan tanaman kelihatan sehat, cuman saya ada kendala gimana caranya untuk membuat pewarnaan pada pupuk hasil npk granul saya yg mana warnanya pingin sekali biru seperti pupuk mutiara tsb, zat warna apa yg harus saya pakai spy pupuknya bisa biru warnanya dan berapa dosisnya, thanks untuk kerja samanya

    • Coba diberi pewarna. Banyak kok dijual pewarna yang berbentuk serbuk dan ada juga yang berbentuk cair. Dicoba-coba saja. Tetapi saran saya jangan dibuat mirip seperti pupuk pelangi, nanti bisa dituduh pemalsuan pupuk. Silahkan dicoba saja. Saya pernah mencoba dengan beberapa pewarna tetapi belum berhasil dengan baik. Jadi balik lagi ke warna asalnya saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s