Pakai Instagram di Laptop MacBook

Instagram sudah jadi salah satu platform sosial media yang wajib. Instagram punya karakteristik tersendiri dibandingkan applikasi sosial media yang lain. Dan, sekarang Instagram dipakai untuk berbagai macam tujuan, dari mulai yang ingin eksis sampai jualan.

Nah, masalahnya adalah instagram dibuat untuk aplikasi di smartphone. Ketika dibuka dengan menggunakan webbrowser dekstop atau laptop tampilannya beda banget. Kita hanya bisa melihat content instagram tapi tidak bisa upload foto atau video. Pakai smartphone memang mudah sih, tapi kadang-kadang kita perlu membuat kontent instagram yang lebih mudah dikerjakan dengan menggunakan laptop atau PC. Kalau content kita buat di laptop, trus dikirim ke handphone, baru diuplaod ke instagram kan ribet banget.

Untungnya ada satu trik sederhana yang bisa membuat instagram bisa berfungsi di laptop atau PC seperti ketika dibuka dengan handphone. Karena kebetulan laptop saya pakai MacBook, jadi trik ini untuk pengguna Apple MacBook.

Kunci triknya adalah ‘mengakali’ instagram agar menganggap kita membukanya menggunakan handphone. Dan trik ini sangat mudah dilakukan dengan mengunakan web browser safari. Jadi begini langkah-langkah mudahnya.
1. Buka Safari, klik Safari>Preference>Advance, pastikan pilihan Show Develop menu in menu bar diaktifkan.
2. Buka instagram di browser.
3. Pilih menu Develop>User Agent>Safari-iOS xx.xx-iPhone.

Dalam sekejap tampilan instagram akan sama dengan tampilan instagram di HP. Semua menu-menunya berfungsi. Kita bisa upload foto dan video dengan mudah.
Selamat mencoba.

Pakai Instagram di laptop dan PC MacBook

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s