Batik Pasar Klewer

BATIK IKA YULIANI

ika yuliani batik klewer
Kontak: Mbak Sarni Solo
Nomor HP : 08122973199 / 081229758230 / 081548626927 / 08985225964

SMS dulu, kalau sedang sibuk tidak bisa ngangkat HP.


Motif batik terbaru dari Batik Ika Yuliani lihat di link ini : Klik di sini


Kalau Jakarta punya pasar tanah abang yang konon pasar grosir baju terbesar di asia tenggara, maka di Jawa Tengah punya pasar Klewer. Meskipun tidak segede pasar Tanah Abang, pasar klewer sangat ramai. Pasar ini adalah pasar grosir baju batik. Hampir model baju batik apa saja dapat ditemukan di Pasar Klewer ini.

Pasar Klewer = Pasar Batik

batik01

Salah satu yang khas di Pasar Klewer adalah batik. Pasar klewer adalah pasar baju batik. Image ini sudah melekat dan susah dipisahkan dengan pasar klewer. Kalau masuk pasar ini akan terlihat batik di mana-mana. Model dan coraknya bermacam-macam. Dan yang penting hampir setiap minggu ada model baru. Satu model tidak bertahan lebih dari satu bulan.

Banyak ciri khas batik jawa. Batik dari pesisir seperti dari Pekalongan memiliki motif yang berbeda dengan motif batik dari pedalaman, seperti jogja atau solo. Batik pesisir umumnya berwarna cerah dan banyak kombinasi warna. Batik dari solo berwarna netral dengan kombinasi warna-warna keluarga (analog). Tetapi menunjukkan kewibawaan, keangungan, dan kesatria, tatapi tetap sederhana, Njawani banget.
batik01

Seperti yang sudah saya sampaikan di depan, di pasar ini dapat ditemukan baju batik dengan motiif dari mana saja. Motif solo atau jogja banyak. Motif pesisiran pun banyak sekali.

Model baju batik sekarang sangat beragam. Kalau jaman dulu hanya untuk ‘jarik’, sekarang digunakan untuk apa saja. Kemeja, celana, piyama, kolor, daster, gamis, baju koko, kaos, selimut, sarung bantal, dan lain-lain. Mulai dari baju bayi, anak-anak, remaja, hingga baju kakek-nenek.

batik01

Menyebar ke seluruh Indonesia

batik01
Batik pasar klewer dijual ke sekitar solo sampai penjuru nusantara. Para pedagang di SG, di sekitar alun-alun, di jogja, tanah abang, kulakan batik di klewer.

Menurut mbak Sarni, salah satu pedagang batik, batik dari kiosnya dikirim ke medan sampai makasar. Apalagi menjelang lebaran seperti ini, pesanan mulai membanjir.

Harga Super Miring, Kualitas Butik

batik01

Ini salah satu yang paling menarik di pasar klewer: hardanya super miring alias murah banget. Tapi ada catatannya juga: harus pandai menawar. Harga mulai sepuluh ribuan sampai lima puluh ribuan. Rasanya jarang banget yang harganya di atas 50rb. Sebagai contoh baju hem lengan panjang cuma 35rb. Ini yang kualitas bagus banget. Yang biasa-biasa saja cuma 25rb. Gile murahnya.

Model baju Batik dengan kualitas sama kalau di luar pasar klewer bisa di atas 100rb-200rb. Di solo grosir saja bisa dua kali lipatnya. Bahkan di toko-toko sekitar alun alun harganya tidak kira-kira. Maklum konsumennya beda.

Meskipun harganya murah, bukan berarti kualitasnya murah. Kualitasnya tidak kalah dengan batik dari butik: Danar Hadi misalnya. Kainnya halus, tidak luntur, dan kalau dipakai dingin.

Biasanya kalau lebaran para bos memberi hadiah baju lebaran. Tidak ada salahnya kalau lebaran ini memberi hadiah batik klewer. Selain harganya yang murah, kualitasnya pun bagus.

batik01

batik pasar klewer

batik pasar klewer

batik pasar klewer

batik pasar klewer

Batik Pasar Klewer

batik pasar klewer

batik pasar klewer

Batik Pasar Klewer

Advertisements

44 responses to “Batik Pasar Klewer

  1. lha mana oleh-olehne ommm?

  2. ana ki nang kene

  3. Ngomong-ngomong Mas pedagang Pasar Klewer ?

  4. Mas , kalau mau memasok barang (pakaian) ke Pasar Klewer , kita tinggal nawarkan barangnya ke kios-kiosnya gitu ya ? selain batik produk yang paling banyak lakunya produk apa aja mas ? terima kasih informasinya

  5. mas Isroi, kalau mau belanja batik untuk dijual lagi, yang murah di los brapa ya?

  6. saya tertarik bisnis batik kebetulan saya tinggal di Surabaya. kalau bisa kirim katalog dong ke email saya. saya tunggu ya secepatnya terutama blous2 batik yang selain warna coklat. Thank u b 4

  7. katanya sih kudhu pinter nawar…kalo nawar setengahnya atau di bawah setengahnya?

    • Kalau beli yg di pasr klewernya, masuk saja ke dalam. Kalau yg dipinggir dan sekitar alun2 memang harganya bisa 2 kali lipat hrg yg di dalam pasar. Meskipun barangnya sama. Hanya saja klo yg di dalam biasanya untuk grosir. Klau beli setengah kodi saja harganya sangat miring. Tetapi kalau beli satuan ya harg standard.

  8. mo nanya,losny sebelah mana,kayaknya tertarik nih, klau untk dijual lagi,barang bisa diretur g ? thx.

    • Los AA, Losnya di dekat parkiran Ps Klewer. Dari pintu keluar yang dekat pos, masuk saja. Lalu belok ke kanan, di los yang dekat penjual buah-buahan. Untuk negosiasi masalah penjualan langsung saja di tempat.

  9. boss saya mau dagang batik anak2 cewek .kalau bos ada kirim gambar dan katalog nyo dong.wassalam

  10. saya tinggal di lubuklinggau.pngn buka usha grosir batik.gmn caranya biar dpt beli d tpt yg murah?

  11. Makasih………..Batik….batik….batik………

  12. mas, ini nama kiosnya di pasar klewer apa? Tertarik nih

    • Bener di dalam pasar klewernya. Nama tokonya Toko Eka Yuliani. Mudah dicari kok, karena banyak yang tahu. Hati-hati, jangan beli yang di sekitar alun-alun atau di antar tukang becak. Harganya lebih tinggi daripada yang di dalam pasar klewer. Kualitas sama tetapi harga beda. Memang sedikit berdesak-desakan.

  13. Mas,saya mau bisnis batik.Sbelumnya sy sudah prnah bli batik yuliani utk djual lg dan sangat byk pminatnya.Saya bisa minta tlong dkirimkan katalognya ke email saya?trmakasih.

    • Kontak langsung ke nomor yang ada saja, tetapi sms dulu saja. Klo tidak dijawab mungkin sedang sibuk jualan. Tidak ada katalog yang baku, karena setiap bulan motif batik selalu ganti yang baru. Modelnya juga berubah terus mengikuti selera masyarakat.

  14. saya tertarik bisnis batik kebetulan saya tinggal di Surabaya. kalau bisa kirim katalog dong ke email saya. saya tunggu ya secepatnya terutama blous2 batik . Thank u b 4

  15. mau donk belanja di situ.. aku suka bajunya ika yuliani krn pernah beli batik logonya ika yuliani, aku inget2 logonya
    klo mau kulakan di sana dapet harga berapa ya?
    klo misal per model ambil masing2 3 pcs udah dapet harga grosir apa belum, atau misal 1kodi tapi campur2 model dah dpt harga grosir nggak?

  16. mas minta Email nya ya ? ,saya mau order kontak langsung .tapi tidak ada respon.

  17. Pingback: Grosir Batik Paling Lengkap, Paling Murah, dan Laris di Pasar Klewer Solo | Berbagi Tak Pernah Rugi

  18. kalo mw ngambil grosir utk djual lagi tanpa kesana bs g?
    thankz

  19. td siang sy k toko ika yuliani tp bukan blok AA, yg H, kata y tutup dl yg di AA. yg layani cewe muda (putih kurus) tp jutek bgt n ga ramah… jd kecewa…

  20. bs jd reseller???kl bs tu gmn….

  21. melayani pembelian online ga ya??????? kalo iya, tolong katalog produknya dunk!! sya pngen jual baju batik nech! thx

  22. ada yang bakal gak mas?

  23. sy jg pengen bgt jd reseller batik,skrg sdg merintis usaha ini tp blum mnemukan toko grosir yg cocok,sy tinggal dimadiun

  24. pengen jual batik nii,,,tp blum nemu t4 grosirannya,,,harganya miring kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s