Mengaspal Jalan: Cepat & Rapi

aspal jalan goteborg
Empat orang petugas sedang memperbaiki jalan Gilbaltargatan.

Daya penciuman Aziz ternyata sangat tajam, mungkin lebih tajam dari anjing anggota Brimop atau aparat bea cukai (sorry…Ziz…).  Dia mencium bau aspal di departemen Kemi. Padahal tidak ada yang kerja dengan aspal di lantai ini.

Saya baru tahu kalau ada petugas yang sedang memperbaiki jalan setelah keluar untuk mencari makan siang. Di jalan Gibaltargatan yang jaraknya sekitar 10 menit jalan dari departemen Kemi. Ada empat orang petugas yang sedang memperbaiki jalan. Lebar jalan yang diperbaiki kira-kira 5 m x 15 m. Saya tidak tahu pasti. Waktu kami lewat mereka baru mengaspal sebagian ujung jalan.

Mereka mengerjakannya dengan menggunakan ‘slender kecil’, pengeras jalan manual, dan truk aspal yang digerakkan dengan remot.  Sambil jalan saya perhatikan mereka kerja. Kerja mereka rapi dan cermat.

aspal jalan goteborg

aspal jalan goteborg

Saya mengantar Bu Erna cari toko Willy’s, ternyata salah jalan & tidak ketemu. Setelah tanya ke Aziz baru ditujukkan supermarket terdekat, Coop. Tidak banyak yang kami beli, jadi kami segera balik ke Kemi lagi lewat jalan yang sama.

Waktu kami lewat jalan yang sedang diperbaiki ternyata sudah hampir selesai. Tinggal finishing aja. Truk-nya sudah tidak ada dan yang kerja tinggal dua orang saja.

Cepet banget, pikirku. Rapi lagi hasil kerjaannya.

aspal jalan goteborg
Ketika kami pulang, pengaspalan jalan sudah selesai.

Para pekerja ini sangat terlatih & sangat menguasai pekerjaannya. Hanya beberapa orang & dibantu dengan peralatan yang lengkap mereka dapat bekerja dengan cepat & rapi. Sambungan jalannya tampak rapi, tidak menonjol keluar atau ‘melesek’ ke dalam.

aspal jalan goteborg

aspal jalan goteborg

Posted from WordPress for Android

4 responses to “Mengaspal Jalan: Cepat & Rapi

  1. Eh, mas roi, skrg kerja di mana mas? sdh luluskah s3 bioteknya?

  2. sayang sangat jarang ditemui didaerarhku pekerja yang rajin. justru isinya pemalas. memeperbaiki jalan yang jaraknya 25m aja berbulan2 lamannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s