Suasana Perdagangan Baju Batik di Pasar Klewer Solo

This slideshow requires JavaScript.

Pasar baju batik terbesar di Jawa Tengah, mungkin juga di Indonesia adalah Pasar Klewer Solo. Pasar yang di bangun oleh Paku Buwono X ini sudah sejak jaman dulu terkenal sebagai pasar grosir baju batik. Hampir semua motif dan model batik bisa ditemukan di pasar ini. Pembeli dari berbagai daerah datang ke pasar yang letaknya di sebelah kraton Surakarta ini untuk membeli/kulakkan batik dan dijual kembali. Namun, di pasar ini pembeli perorangan bisa juga membeli secara eceran. Pasar Klewer Solo mulai buka pukul 8 pagi dan mulai ramai sejak awal dibuka.

Pasar klewer juga menjadi salah satu tujuan wisata belanja baju batik di Solo. Di musim liburan banyak pengunjung yang datang untuk memborong batik. Memang dengan datang sendiri ke Pasar Klewer bisa merasakan suasana hiruk-pikuknya pasar. Merasakan nikmatnya tawar menawar dan memilih motif batik yang sesuai. Harga di pasar memang sangat murah sekali. Harga grosir di pasar bisa kurang 30-40% dari harga baju batik di toko atau mall-mall. Kualitas batiknya pun bermacam-macam, mulai dari kualitas rendah sampai batik tulis yang harganya mahal.

Produk-produk batik yang dijual di pasar ini tidak hanya baju batik dan rok batik saja, tetapi batik juga bisa dibuat berbagai macam produk seperti: spray, selimut, tas, kaos, dan souvenir batik lainnya. Ada banyak sekali model baju batik, apalagi model baju batik wanita, baik untuk anak-anak sampai orang dewasa, ada banyak sekali modelnya. Kalau anda punya banyak waktu dan senang belanja baju batik, datang ke pasar Klewer jelas tidak ada ruginya.

Advertisements

4 responses to “Suasana Perdagangan Baju Batik di Pasar Klewer Solo

  1. Wah…..Rasany pengen kula’an

  2. Minatt gmna cara ordernya nggeh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s