Jam Tangan Kami: Jam Teroris

image

Jam tangan favorit keluarga; Casio

Jam tangan kami semua dari merek yang sama, meski saat membelinya tidak berbarengan, yaitu: Casio. Meski modelnya tidak terlalu keren dan cenderung konservatif, jam Casio bandel dan tahan lama. Harganya pun murah untuk yang KW1, sesuai untuk kalangan menengah ke bawah.

image

Jam Teroris F-91W untuk timer bom

(Foto dari wikipedia)

Jam tangan yang cukup sensasional adalah jam tangan anak2, Royan & Abim; yaitu Casio F-91W. Jam tangan ini terkenal karena laporan CIA yang menyebutkan kalau jam ini adalah jam andalan Al Qaida. Osama bin Laden pun memakai jam tangan ini. Jam tangan ini akurat dan murah. Al Qaida konon menggunakannya juga untuk merakik bom. Karena itu jam ini juga dikenal dengan “Terrorist Watch”. Sereeeemmm….

Casio F-91W, Terrorist Watch

image

Jam ini saya beli ketika ada ‘REA’ di salah satu toko jam di Nortstand tiga tahun lalu. Karena sedang REA alias obral tahun natal harganya super miring, 50% dari harga normal. Harganya cuma SEK 150. Murah bingiiittt. Saya beli dua, satu untuk Royan dan satu untuk Abim.

Jam F-91W bentuknya sederhana. Tahan air alias water resist. Kalau sedang berenang atau main air tidak perlu buka jam tangan. Kehujanan pun tidak apa2. Ada fungsi alarm, timer, dan stop watch. Lengkap dan lebih dari cukup untuk alat penanda waktu. Daya tahan baterainya sangat lama, dua setengah tahun lebih baru ganti baterai.
Jam tangan ini sudah lama dikeluarkan oleh Casio. Saya lihat jam ini di-release ulang dengan model yang lebih variatif. Kalau googling ada jam Casio F-91W yang warnanya tidak melulu hitam. Ada yang putih juga, terlihat lebih keren dan modis.

Jika Anda tertarik dengan jam teroris ini sebaiknya teliti sebelum membeli. Ketika ganti baterai ke toko jam, tukang tokonya bilang kalau jam model ini agak susah dapat yang asli/KW1. Banyak tiruannya dan sulit dibedakan dengan yang asli. Harganya pun cukup mahal >Rp. 300rb. Kalau untuk anak2 mending beli jam KW yang banyak dijual di mall2. Modelnya macem2, meski kualitasnya diragukan.

Anak2 biasanya main kurang hati2. Jam tangan ini sudah baret2. Apalagi Royan yang sangat aktif. Sudah tiga kali jam tangan ini ganti karetnya. Jam tangan bandel, meski dipakai obrok2an yang rusak cuma karetnya. Ganti karet yang biasa murah, cuma Rp. 15rban.

Jam tangan teroris ini masih setia menghiasi tangan anak2. Mereka bangga memakai jam tangan ini, meski modelnya tidak sekeren jam teman2nya di sekolah.

image

image

Foto Osama dengan Jam Casio F-91W di pergelangan tangan kanannya.

Advertisements

4 responses to “Jam Tangan Kami: Jam Teroris

  1. Ha . . Ha . . .ha . . . Pak Isroi,
    Terimakasih sudah berbagi pengalaman tentang Jam Casio, saya pakai serie G-Shock. Satu jam tangan G-Shock ini tahan saya pakai untuk segala fungsi dan kegiatan selama 10 tahun. Yang pertama buatan Jepang tapi talinya mudah putus, Ganti tali hampir setiap tahun. Sekarang yang saya pakai ini dibuat di Thailand, saya beli di Holyoke, Massachusetts, USA Tali band aslinya tahan sampai 8 tahun, baru putus minggu lalu. Sekarang mau cari ganti talinya dan rechargeable battery di Bekasi . . . mudah-mudahan saya bisa dapat kedua-duanya.

    • Saya sempat tanya ke tokonya, katanya untuk tali dan baterai yg rechargeable mesti pesan ke perwakilan Casio. Saya lupa alamatnya. Mungkin bisa tanya Mbah Google.

  2. Pusat service casio ada di jalan juanda jakarta, ga jauh dari stasiun kereta juanda. keluar stasiun tinggal jalan ke arah harmoni.. CMIIW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s