Dapat Dollar dari WordPress.com

dapat dolar dari wordpress.com

Tak terasa sudah 8 tahun saya ngeblok di wordpress.com. Awalnya hanya untuk menyalurkan hobi menulisku. Alhamdulillah, pengunjung blogku semakin banyak dan akhirnya aku beli domain sendiri di http://isroi.com. Aku semakin rajin menulis. Hampir apa saja aku tulis. Bahkan aku menulis tanpa melakukan editing sama sekali. Jadi harap maklum kalau banyak salah ketik atau salah ejaan dan kalimat-kalimat yang kurang pas ditulisanku ini.

Pengunjungku semakin banyak dan sudah menembus >4000 per hari. Kira-kira tiga tahun yang lalu aku membaca jika di wordpress.com bisa dimonetisasi. Aku coba mendaftar dan blogku disetujui untuk dimonetisasi. Jadi aku termasuk blog yang awal-awal banget ikut program WordAds-nya wordpress.com. Awalnya, sebulan aku hanya dapat beberapa dolar saja. Tak terasa ini terus meningkat, meski pelan-pelan sekali. Sampai akhirnya, hasil dari wordpress ini cukup untuk menganti biaya internet di rumah.

Tahun 2015 ini, kunjungan ke blogkku mencapai 1,2 kunjungan. Ini rekor tertinggi sejak awal aku ngeblog. Terima kasih pada para tamu-tamu blogkku. Tahun ini aku juga memposting 266 posting, ini juga rekor tertinggi dalam aktivitasku ngeblog.

Tahun baru ini 2016, aku akan mencoba untuk lebih rajin lagi menulis di blogkku sendiri. Paling tidak satu artikel per hari. Aku juga mulai upload video di YouTube. Upload video lebih mudah dari menulis kalimat yang berpanjang-panjang. Meski, video-ku masih tergolong ‘primitif’. Tapi setidaknya ini menjadi awal yang baik.

Sejak itu, saya mulai mengupload video dan menuliskannya di WordPress dan melink-kan videonya di blogkku. WordPress juga menyediakan hosting video, sayanya masih cukup mahal untuk ukuran saya. Ini menjadi tonggak baru bagiku, khususnya dalam urusa perblogkan ini.

Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih pada seluruh pengunjung blogku, karena kunjungan Anda yang membuat saya semakin rajin menulis dan menulis. Saya harap semoga blog ini banyak memberi manfaat untuk Anda.

Advertisements

9 responses to “Dapat Dollar dari WordPress.com

  1. bea sewa domain dll apa bisa nutup juga mas ? terimakasih

  2. caranya bagaimana mas? mau dong dapat uang mrgreen:

  3. woww.. tuh earningsnya gede banget,, saya baru mulai neh, semoga beruntung seperti mas nya!

  4. Wah keren mas, ditunggu posting berikutnya tentang wordads soanya saya baru daftar & belum tahu sistem perhitungannya 🙂 kalau bisa lebih gede dari Adsense kayanya mantep

  5. Pingback: Blogging Resolution 2016 | Berbagi Tak Pernah Rugi

  6. makasih mas udah motivasi saya, klw saya lihat iklan di blog ini tetep exist tapi di beberapa artikel saya membaca klw konten lokal udah gx diaprov oleh wa, mohon pencerahan mas ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s