Tikus Hias Jepang Kepala Putih

tikuskepalaputih03Kita sebut saja tikus ini dengan tikus hias jepang, karena kalau dipanggil tikus konotasinya jelek. Tikus terkesan kotor, jorok, dan pencuri. Kalau tikus hias jepang relatif steril dengan stigma-stigma negatif.

Tikus hias jepang ini sangat unik dan langka sekali. Salah satu keistimewaan mencit dikepalanya terdapat noktah warna putih. Bentuk noktahnya ada yang kecil/sedikit dan ada juga yang banyak, ada yang berbentuk jajarang genjang ada juga yang bulat, atau memanjang. Menurut saya yang paling bagus adalah yang berbentuk jajaran genjang atau belah ketupat. Sangat unik dan langka sekali.


Tikus Jaya

Jambul putih di kepala tikus hias jepang ini ‘asli bawaan orok’ bukan rekayasa dan bukan dibuat-buat. Sejak lahir memang tikus hias jepang ini sudah membawa tanda keberuntungan di kepalanya. Keunikan mencit ini yang membuat mencit jenis ini berharga cukup mahal.

tikuskepalaputih01

tikus mabok tikus hias jepang yang memiliki kepala putih yang kami miliki adalah tikus hias jepang yang berbulu hitam atau coklat tua. Bulu-bulu tikusnya juga sangat bagus: halus dan mengkilat. Jadi kalau bulunya warna hitam, akan hitam mengkilat. Demikian juga kalau bulunya berwarna coklat, akan coklat mengkilat. Warna bulu yang mengkilat ini juga menunjukkan tingkat kesehatan mencit. Mencit yang kurang sehat biasanya warna bulunya kusam dan jarang-jarang atau kaku.

mencit jidat putih

Mencit Jidat Putih

Anak mencit jidat putih

Anak mencit jidat putih


Tikus hias jepang jidat putih yang masih muda. Tikus hias jepang ini berumur kurang lebih satu setengah bulah, warna bulunya coklat mengkilat.

[Info dan pemesanan hubungi: Manto 085643907204]

mencit hitam jidat putih

Mencit hitam jidat putih panjang

Tikus hias jepanghitam ini memiliki jambul putih yang memanjang dari kepala hingga ke mulutnya. Tikus Hias jepang yang semacam ini juga jarang.

Advertisements

4 responses to “Tikus Hias Jepang Kepala Putih

  1. peliaraan barunya mas 🙂

  2. jual nya berapa, tikus yg belang bos..

  3. Pingback: Tokek « isroi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s