Pertama kalinya Abim mendapatkan uang dari usahanya sendiri

Abim (Muhammad Ibrahim) mendapatkan uang dari jerih payahnya sendiri. Meski jumlah uangnya memang tidak seberapa, namun uang ini begitu berharga.

Abim berbeda dengan kakaknya; Royan. Abim periang, banyak omong,  lucu, dan pintar merayu. Kelebihannya yang lain, dia suka membuat prakarya, suma mainan model terutama dinosaurua, model2 hero film kartun Marvel, dan lain-lain. Dia juga suka bercerita dengan mainan-mainannya itu. Tapi, Abim sulit diajari mengaji dan matematika.

Suatu ketika Abim diberi pelajaran prakarya oleh ustadzahnya di sekolah, yaitu membuat bentuk dari bilah2 kayu kecil. Seperti kayu untuk sendok es krim. Bilah2 itu di lem dengan lem kayu dan dibentuk menjadi bermacam2 bentuk. Abim suka sekali. Dengan kreativitasnya dia membuat bermacam2 bentuk. Dia membuat model pesawat, membuat rumah2an, membuat pistol, dan beberapa bentuk2 lain. Dia suka berexlorasi dan memperbaiki model2nya. Salah satu yang bagus adalah ‘archer tower’.

Minggu lalu ketika acara ulang tahun Yusuf, teman-teman Abim datang. Salah satunya melihat hasil karya Abim, archer tower. Dia suka sekali. Sampai-sampai dia minta dibuatkan model seperti itu. Bahkan dia mau membelinya.

Abim pun senang sekali. Dia segera membuat archer tower pesanan itu. Pesanan yang sudah jadi diserahkan ke temennya dan Abim mendapatkan bayaran Rp. 5000. Dia senang dan bangga. Model2 pesawatnya juga disukai teman2nya. Dia mulai berencana untuk menjual model2nya ke teman2nya yang lain.

Terus berkarya Abim. Belajarlah mencari uang sendiri dengan halal. Kamu akan sukses kelak. Insya Allah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s