Catatan buku: Stephen King on Writing

image


Baca catatan buku yang lain: BUKU


Para pecinta novel, khususnya novel triller terjemahan, mungkin tidak asing lagi dengan nama Stephen King. Ya..dia adalah salah satu penulis novel triller top. Bukunya banyak dan sebagian sudaj difilmkan. Miriplah dengan penulis/akhtor triller Alfred Hitcok.

Saya tertarik membeli dan membaca buku ini bukan karena cerita-cerita trillernya. Bahkan saya tidak punya buku novel Stephen King yang lain. Saya tertarik membaca buku ini karena isinya bukan novel dan bukan cerita horor/triller. Buku ini menceritakan tentang proses kreatif Stephen King dalam melahirkan novel-novelnya.

Gaya penulisan buku ini masih seperti gaya penulisan cerita novel. Kita seperti sedang mendengarkan Stephen King bercerita tentang dirinya sendiri. Di awali dengan kecelakaan yang dialaminya yang membuat dia mesti terbaring di tempat tidur. Pada saat itulah dia menulis buku ini.

Di rak buku saya ada beberapa buku tentang menulis. Sebagian saya yang membelinya dan sebagian lagi istri saya yang membeli. Kalau buku2 lain isinya ‘pelajaran menulis’ atau ‘tips-tips menulis’, buku ini berbeda. Buku ini sama sekali tidak ‘mengurui’ orang tentang menulis dan menjadi penulis hebat. Buku ini lebih persuasif agar kita bersemangat untuk menulis.

Kalau Anda suka menulis atau sedang belajar menulis, buku ini cocok untuk Anda baca.

Selamat membaca.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s