Melaporkan SMS Spam/Penipuan

lapor SMS Palsu Penipuan

Cara melaporkan SMS Palsu dan penipuan

Banyak penipuan yang dilakukan dengan menggunakan cara/modus mengirimkan sms yang berisi permintaan untuk mengirimkan/mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening tertentu. Sepertinya sms ini dikirimkan secara acak menggunakan mesin. Mereka melakukannya random saja, dari sekian ribu sms yang dikirimkan mungkin ada satu atau dua orang yang tertipu. Apalagi yang sedang menunggu pesan konfirmasi. Orang ini bisa saja langsung mengirimkan uang tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu.

Penipuan semacam ini sudah memakan banyak korban. Dan biasanya setelah korban terpedaya, nomor segera di-blokir dan rekening juga diblokir.

Berita di media cetak maupuan televisi beberapa hari terakhir ini melaporkan tentang pengregekan sindikat penipuan on-line yang melakukan kejahatan penipuan dengan cara mengirimkan sms.

Saya yakin Anda pernah mengalaminya. Nah, kalau Anda mengalami/menerima sms palsu atau sms penipuan ini segera laporankan saja ke OJK. Caranya mudah sekali. Segera screenshot sms palsu/penipuan tersebut dan kirimkan ke alamat email: konsumen@ojk.go.id.

Semoga penipu-penipu ini segera diberantas dan rekening mereka diblokir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s