Grosir Baju Batik Paling Lengkap, Paling Murah, dan Paling Laris di Pasar Klewer Solo

This slideshow requires JavaScript.

Pasar Klewer Solo adalah pusat pasar grosir baju batik di Indonesia. Meskipun pasarnya tidak begitu besar dan berada di tengah-tengah pulau Jawa, pasar klewer ini tetap ramai. Baju-baju Batik dari pasar klewer dikirim ke seluruh pelosok Indonesia, bahkah sebagian juga ada yang dieksport ke luar negeri. Batik-batik di Yogyakarta sebagian didatangkan dari Pasar Klewer ini. Begitu juga batik yang di Surabaya, Jakarta, Medan, Makasar. Sebagian besar diambil dari Pasar Klewer ini.

Dari sekian banyak toko baju batik yang ada di Pasar Klewer, salah satu toko batik yang paling ramai adalah Batik Ika Yuliani. Tempatnya agak ‘njempit’ sedikit. Kalau dari tempat pakir, masuk ke pintu pasar klewer yang dekat tugu. Lalu belok ke kanan satu toko, kemudian belok ke kiri. Plangnya terlihat di lorong itu.



Baju Batik dan pakaian batik lainnya yang dijual di toko ini diberi label Batik Ika Yuliani. Toko ini menjual batik dengan harga yang sangat murah sekali alias grosir. Motif batiknya selalu berganti mengikuti perkembangan. Motifnya selalu lebih baru dari batik yang lain. Karena Batik Ika Yuliani mendapatkan konsensi dari suplier textil khusus batik. Motif batik hampir selalu berganti setiap bulan. Karena itu Batik Ika Yuliani selangkah lebih dari toko batik yang lain. Model baju batik Ika Yuliani juga ada banyak sekali, semuanya didesain sendiri oleh pemiliknya, Bu Sarni. Model baju batik yang paling banyak adalah model baju batik wanita.

Toko batik ini memang sepertinya kecil, tetapi aktivitasnya sangat ramai dan pembelinya dari mana-mana. Toko-toko batik yang lain, toko batik yang berada di luar pasar Klewer dan toko batik yang dijual di Pusat Grosir Solo (PGS) banyak juga yang membeli batik Ika Yuliani. Beberapa pelanggan besar batik Ika Yuliani berasal dari Surabaya, Jakarta, Medan, dan Makasar. Perhatikan foto-foto dan slide show, meskipun kecil, kesibukannya luar biasa. Toko-toko di pusat grosir solo biasanya membeli batik Ika Yuliani, tetapi kemudian memotong mereknya dan menggantinya dengan merek mereka sendiri.

Harga baju batik di sini harga grosir. Harga memang berubah sewaktu-waktu, tapi sebagai patokan saja. Harga baju batik di sini kira-kira 30-50% dari harga batik yang dijual di toko. Sangat murah sekali.

BATIK IKA YULIANI

ika yuliani batik klewer
Kontak: Mbak Sarni Solo
Nomor HP : 08122973199 / 081229758230 / 081548626927 / 08985225964

SMS dulu, kalau sedang sibuk tidak bisa ngangkat HP.


Motif batik terbaru dari Batik Ika Yuliani lihat di link ini : Klik di sini


Info kontak Batik Ika Yuliani: Batik Ika Yuliani

4 responses to “Grosir Baju Batik Paling Lengkap, Paling Murah, dan Paling Laris di Pasar Klewer Solo

  1. batik yang bagus-bagus sekali.. thx buat infonya..
    sukses selalu..

  2. Saya baru 2 minggu lalu dari pasar klewer solo,dan ada minat buka kios batik di kampung saya pekanbaru-riau,apa saya bisa dibantu pak utk beli&kirim barang.mohon no. Rekeningnya tks.

  3. sy memang sdh punya toko sewaan, apa bs dibantu utk bs order brg trbt dgn model yg bagus, makasi

Leave a comment