JabRef Versi 2.6.: Cara Mudah Mengelola & Membuat Daftar Pustaka

JabRef TutorialJabRef versi 2.6 sudah diluncurkan. JabRef adalah aplikasi free untuk mengelola daftar pustaka kita. Aplikasi komersial yang mirip dengan JabRef adalah Endnote. JabRef sangat bermanfaat untuk mahasiswa, dosen, dan peneliti. Mengelola ratusan sampai ribuan pustaka bukanlah urusan yang mudah. Saya sudah memakai JabRef sejak dua tahun yang lalu.

Sekarang JabRef sudah sangat berkembang dibandingkan dengan versi sebelumnya. Salah satu feature terbaru yang menurut saya sangat bermanfaat adalah Web Search. Fasilitas ini sudah ada di versi-versi sebelumnya, tetapi di versi baru ini ada tambahan, yaitu pencarian dari situs sciencedirect. Dengan adanya feature ini, pencarian literatur terbaru menjadi sangat mudah dan sangat cepat.

Apalagi JabRef bisa digabungkan dengan OpenOffice.org atau MS Word, pembuatan sitasi dan daftar pustaka bisa menjadi lebih cepat dan menyenangkan. Saya sangat menyarankan pada para mahasiswa, dosen dan peneliti untuk segera menginstall JabRef. Bisa didownload di link ini:
http://jabref.sourceforge.net/download.php

Download Tutorial JabRef

Menu Web Search yang sangat lengkap.

Ketikkan kata kunci di menu ini, lalu tekan Fetch. Literatur dengan kata kunci itu akan segera didownload dari situsnya.

Literatur yang berhasil di temukan dengan kata kunci yang kita berikan.


Baca bukuku di Google Books:


Buku ms word buku ms power point Trik Efek Animasi PowerPoint sgspowerpoint

Buku MS Office lain:
MS Excel Office download gratis

3 responses to “JabRef Versi 2.6.: Cara Mudah Mengelola & Membuat Daftar Pustaka

  1. Asep sutisna

    Sangat membantu.Trims

  2. makasih ya.. aq memang lagi butuh nih

  3. Pingback: Study Patent; Langkah Penting Sebelum Melakukan Penelitian | Berbagi Tak Pernah Rugi

Leave a comment