Tip Android: Google Slide, aplikasi membuat presentasi di Smartphone Android

Satu lagi keluarga aplikasi office besutan Google, Google Slide. Dari namanya sudah diduga kalau aplikasi ini adalah aplikasi untuk presentasi saingan MS PowerPoint. Google Slide bisa digunakan untuk menampilkan file presentasi ppt atau membuat presentasi sederhana.

Google slide memiliki dua tampilan. Pertama tampilan edit dan tampilan show. Salah satu kemampuan Google Slide adalah menampilkan animasi dan custom animation yang dibuat dengan MS PowerPoint. Misalnya: animasi perpindahan slide (slide transtition), animasi huruf, dan lain-lain.

Tampilan show ini mungkinkan untuk melakukan presentasi tanpa menggunakan komputer atau laptop. Apabila smartphone dilengkapi dengan colokan HDMI akan bisa menampilkan presentasi dengan layar televisi atau tayangan lainnya.

Slide presentasi bisa diedit pada tampilan edit. Misalnya untuk melakukan sedikit perubahan pada teks atau proses perbaikan lainnya.

Google Slide juga bisa untuk membuat slide presentasi sederhana. Google Slide baru bisa menambahkan teks. Google slide belum bisa menambahkan foto, gambar, atau file multimedia lainnya.

Advertisements

One response to “Tip Android: Google Slide, aplikasi membuat presentasi di Smartphone Android

  1. semoga segera dikembangkan lagi biar bisa attach foto dan video hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s