Mengatasi Error 205 Enable to Authenticate Your Identity pada mBanking BCA

Mobile banking memudahkan transaksi perbankan. Namun, kalau kebetulan sedang error bisa jadi menghambat transaksi keuangan kita. Seperti yang saya alami sore ini ketika akan mengecek transfer yang masuk, tiba2 aplikasi BCA saya muncul pesan “205 – Enable to Authenticate Your Identity”. Cara mengatasi masalah ini ternyata mudah.

Aplikasi mBanking BCA terkoneksi dengan nomor HP yang kita daftarkan ke BCA dan perangkat HP yang kita gunakan. Error ini terjadi ketika aplikasi BCA tidak bisa mengenali nomor kita atau HP yang kita gunakan. Saya baru sadar jika saya baru saja mengupdate HP saya, versi HP maupun softwerenya.

Cara mengatasi error ini adalah dengan cara menginstall ulang aplikasi mBanking BCA tersebut. Pertama hapus aplikasi BCA yang lama. Restart HP dan download kembali aplikasi mBanking BCA. Aplikasi ini akan kembali mengkonfigurasi informasi kita. Kita akan diminta nomor kartu debit/kredit dan memasukkan kembali pin mBanking BCA. Setelah itu aplikasi akan kembali sehat seperti sedia kala.

Error 205 mBanking BCA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s