LR Mobile: Install

Pengantar
Saya suka memotret dengan HP Smartphone dan mengolah foto langsung dari HP. Smartphone Android yang saya pakai sekarang Samsung Note2. Ada beberapa aplikasi fotografi yang sering saya gunakan. Salah satu yang saya suka adalah Adobe Lightroom Mobile. Sebelumnya saya biasa menggunakan Adobe Lightroom di laptop atau PC. Applikasi adiknya Photoshop ini sudah lebih dari cukup untuk mengolah foto. Makanya saya antusias ketika Adobe merilis LR untuk smartphone (Android, iPad, iPhone).

Saya ingin menuliskan catatan2 saya ketika menggunakan LR Mobile. Saya juga pengguna baru LR Mobile, jadi masih belajar juga. Catatan ini merekam langkah demi langkah tentang pemakaian LR Mobile. Karena saya memakai Android, sementara catatannya khusus untuk Android. Untuk OS lain (iPhone, iPad) saya rasa sama saja. Bedanya hanya source untuk menginstall.

Semoga bermanfaat.


INSTALL LR MOBILE

Install LR Mobile sangat mudah sekali. Sama seperti menginstall applikasi Android lainnya. Pertama buka dulu Google Play Store.

image

Kebetulan di HP saya sudah terinstall, jadi tombolnya tertulis . Kalau belum terinstall akan tertulis . Klik saja tombol itu.

Smartphone Android akan mendonwnload applikasinya dan menginstall ke HP. Kalau koneksi lancar proses instalasi berjalan cepat.

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi LR Mobile. Sebelum bisa menggunakan LR Mobile Anda diminta untuk mendaftar terlebih dahulu. Ini yang sedikit berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya yang bisa digunakan tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.

Lengkapi form yang ada dengan alamat email dan password. Prosesnya cukup singkat dan Anda tidak perlu khawatir.

Lanjutannya: Mengenal Tampilan LR Mobile

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s