Suntik Vaksin Meningitis di KKP Soekarno Hatta

suntuk vaksin meningitis KKP Soeta haji umroh

Kartu bukti sudah disuntuk vaksin meningitis di KKP Bandara Soekarno Hatta.

Meningitis adalah penyakit radang selaput otak atau membram pelindung syaraf pusat. Penyakit yang sangat berbahaya. Untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit ini perlu disuntik vaksin meningitis. Terutama untuk masyarakat yang ingin berangkat haji dan umroh. Salah satu klinik yang melayani suntik vaksin meningitis adalah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno Hatta,

Vaksin ini diwajibkan oleh pemerintah Saudi sejak tahun 2002 bagi jamaah haji dan umroh dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Calon jamaah haji dan umroh sangat banyak di Indonesia, permintaan suktik vaksin ini pun sangat banyak. Tidak heran kalau sampai mengantri lama untuk vaksin meningitis.

Salah satu klinik yang melayani suntik vaksin ini adalah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta. Lokasinya ada di komplek perkantoran Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Jakarta. Jika Anda ingin suntik vaksin di sini, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

suntuk vaksin meningitis KKP Soeta haji umroh

Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta yang melayani suntik vaksin meningitis untuk calon jamaah haji dan umroh.


Pertama, dalam satu hari hanya dibatasi 300 orang. Artinya persediaan terbatas. Saya diberitahu oleh teman2 jika mau suntik vaksin mesti datang pagi2. Loker sudah dibuka mulai jam 7 pagi. Jam 7.30 sudah sampai nomor antrian 70-an lebih. Untungnya, kementrian kesehatan menyediakan pendaftaran on line untuk mengisi form pendaftaran. Saran saya, sebaiknya mendaftar secara on line sebelum datang ke KKP Soeta. Mudah dan cepat. Setelah mendaftar, kita akan mendapatkan e-mail. Download dan print formulir tersebut. Jangan lupa ditandatangani.

Alamat untuk pendaftaran vaksin meningitis on-line:
http://kespel.depkes.go.id/vaksinasi_int/vaksinasi_int_public/add
Pendaftaran bisa dilakukan dengan komputer dekstop, laptop atau pun smartphone. Siapakan dulu foto/scan passport Anda. Dengan layanan pendaftara on-line kita bisa mendaftar ke KKP seluruh Indonesia. Jadi tidak hanya untuk yang di bandara Soeta saja.

Saya tidak perlu datang pagi2 karena sudah mendaftar secara on line. Yang penting kita harus datang di hari yang sudah terdaftar sebelum jam 15.00. Karena, KKP Soeta tutup jam 15.00.

Bawa beberapa persyaratan untuk suntik vaksin meningitis:

  1. Fotokopi passport
  2. Print out formulir on line
  3. Foto (tidak wajib)
suntuk vaksin meningitis KKP Soeta haji umroh

Loket pendaftaran/penyerahan berkas suntik vaksin meningitis untuk haji dan umroh di KKP Soekarno Hatta.

Saya sampai di KKP Soeta sudah cukup siang, alhamdulillah antrian sudah berkurang dan cenderung sepi. Jadi saya bisa langsung mendaftar tanpa perlu mengantri.

Di loket pendafaran kita akan diberi beberapa isian tambahan. Kita isi formulir itu. Lalu, cek tekanan darah dengan mesin cek tekanan darah otomatis. Struk dari mesin tekanan darah kita lampirkan di formulir kita.

suntuk vaksin meningitis KKP Soeta haji umroh

Periksa tekanan darah dengan mesin otomatis di KKP Bandara Soekarno Hatta

suntuk vaksin meningitis KKP Soeta haji umroh

Struk hasil pemeriksaan tekanan darah di KKP Soekarno Hatta

Setalah itu melakukan pembayaran ke loket yang sudah tersedia. Biayanya Rp. 305rb. Setelah membayat kita langsung ke tempat Suntik vaksin. Di dalam kita dikonfirmasi beberapa data yang sudah kita masukkan oleh dokter. Jika ada masalah riwayat kesehatan, dokter mungkin akan memberikan beberapa saran

suntuk vaksin meningitis KKP Soeta haji umroh

Ruang periksa dan suntik vansik meningitis di KKP Bandara Soekarno Hatta

. Jika semua Ok, baru kita akan disuntik oleh suster.

suntuk vaksin meningitis KKP Soeta haji umroh

Loket pembayaran vaksin meningitis di KKP Soekarno Hatta

Selesai suntik kita diberi buku/kartu kuning catatan suntik vaksin meningitis. Buku ini harus kita bawa ketika melaksanakan haji dan umroh.

Selamat suntik meningitis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s